Rabu, 24 Januari 2018

Tips Membuat Video Dokumenter

Video Shooting Surabaya
Video Dokumenter merupakan video yang mendokumentasikan suatu kenyataan atau fakta. Dalam video dokumenter tidak terdapat cerita fiktif yang dibuat-buat untuk mendramatisir dalam sepanjang video. Video tersebut juga digunakan untuk mempresentasikan kenyataan dan menampilkan kembali yang ada dalam kehidupan sehari-hari yang dibuat lebih terstruktur.

Dalam membuat video dokumenter terdapat beberapa langkah-langkah agar saat di produksi banyak disenangi oleh penonton. Berikut langkah-langkah membuat video dokumenter :
  • Sedikan peralatan yang dibutuhkan (terutama kamera yang berupa handycam atau model kamera video lainnya yang dapat merekam dan mengambil objek yang bergerak)
  • Fokuskan pada objek rekaman. usahakan tangan dalam keadaan yang kokoh agar objek tidak terlihat goyang. karena kamera yang goyang akan mempengaruhi rekaman pada video. jadi sediakan tripod atau monopod.
  • Mengontrol posisi gambar. apabila objek yang di bidik terlalu jauh usahakan menggunakan fasilitas zooming. Meski fasilitas zooming mudah digunakan, tapi fokus objek harus tetap terjaga.
  • Pengaturan cahaya. Pencahayaan adalah faktor yang penting dalam merekam video, tapi cahaya yang terlalu banyak akan membuat objek tampak putih semua, namun jika kurang cahaya objek tidak terlihat sama sekali. Lebih baik kamera anda menggunakan settingan yang otomatis dan sst merekam diluar ruangan sebaiknya dengan posisi membelakangi cahaya matahari.
  • Suara atau audio. video yang baik memang memiliki gambar dan suara yang seimbang. Sebaiknya anda menyertakan mikrofon untuk merekam suara.
  • Persiapan. Sebelum merekam, pastikan kamera dan alat pendukung lainnya sudah dalam keadaan siap terlebih baterai dalam keadaan penuh. Kemudian mulailah shooting dan rekam gambar atau moment-moment yang terpenting.
  • Pilih video dan proses editing.
Apabila anda tidak ingin susah payah membuat video dokumenter. Percayakan pada Ririsaci Studio yang dapat menangani jasa video dokumenter dengan kualitas video yang Full HD. Ririsaci Studio juga melayani jasa video shooting dengan berbagai macam keperluan lembaga maupun keperluan personal.

 Harga Video Shooting :
  • 1 Kamera Panggul Kualitas FHD, Rp. 1.200.000,- (4 jam acara)

  • 1 Kamera Panggul Kualitas FHD, Rp. 2.500.000,- (1 hari kerja)

Hasil berupa : file master (flashdisk), 1 set video Full-HD, 1 set video DVD, 1 copy video DVD
Jl. Siwalankerto Utara 57 C, Surabaya
Informasi lebih lanjut, hubungi : 08574822695

Related Posts

Tips Membuat Video Dokumenter
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.